Linguafranca28’s Blog

BLOG PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Emoticon Bahasa Indonesia March 23, 2009

Filed under: Kamus Emoticon,Kamus Gaul — linguafranca28 @ 3:18 am

smileUntuk mereka yang memiliki hobi meluangkan waktunya ngobrol lewat internet, baik itu di Facebook, Yahoo Mesengger, Ebuddy, Mebboo. Atau hanya sekedar memberikan komentar di blog. Kita seringkali melihat orang-orang menggunakan icon untuk mewakili perasaan mereka. Baik itu perasaan senang, sedih, marah.apasih

awaslu Sayangnya tidak semua media perbincangan kita menyediakan icon, contohnya di facebook. Tidak ditemukan icon untuk menyatakan perasaan kita. Jadi yang kita gunakan hanyalah berupa tanda yang pada akhirnya akan memunculkan icon yang kita maksud. Icon tersebut bisa dalam bahasa Indonesia ada juga icon berbahasa Inggris.

Emoticon Bahasa Indonesia

;@ Apa

*<):o) Badut

:- ) Bahagia

<-I Bego

**== Bendera Amerika

&:- ) Berambut Kribo

(o)(o) Berdada Besar

:- )= Berjanggut

B-) Berkacamata

:-{) Berkumis

:-? Berpikir

:-“ Bersiul

:@ Berteriak

+<:- | Biarawan atau Biarawati

:-/ Bingung

:—} Bohong

;-ozzz Bosan

|-) BT, bête

:-[ Cemberut

(:-D Cerewet

>- Cewek

:- ) 8< Cewek ABG

* Ciuman

:**: Ciuman Balik

:-X Ciuman Basah

:- Cowok

:- ) ^< Cowok ABG

:|atau :- | Cuek

[-( Diam tak bicara

:/| dilarang merokok

<:> Ekspresi Licik

:-L Frustasi

:/) Gak lucu

(X) Gay

>:-<< Geram

:-s Gugup

>:< Gusar

$-] Habis gajian

8-0 Heran

:-9 Hmmm Lezatnya

;-(0) Huuuuuu

=; Jangan ah

%-} Jenaka

:- () Kaget

%%- Keberuntungan

(: | Kecapekan

:-< Kecewa

:-e Kecewa

=P~ Keluar air liur

:-6 Kepedasan

*W* Kerling

>:-! Kesal

:-s Khawatir

(-: Kidal

>): ) Koboi

:B Kutu buku

>-> Licik

%*} Mabuk

O:- ) Malaikat

:”> Malu

:”) Malu

:- || Marah

X-( Marah banget

$-) Mata duitan

;;) Mata genit

$-) lelah

%-6 Mati Kutu

:=P Meledek

8-) Melirik

:-9’ Meludah

>:D< Memeluk

:’-( Menangis

:’(`’’’ Menangis tersedu-sedu

\:D/ Menari

:-* Mencium

/: ) Mengangkat alis

;- ) Mengedipkan mata

:-‘/ Mengucapkan dgn tersenyum

:-@! Mengutuk

=-P Menjulurkan Lidah

>: ( Merasa terganggu

:-? Merokok

:(|) Monyet

:-& Mual

:- )– Ngiler

:=o ooo

<|- ) Orang China

{} Peluk

( ()):** Peluk cium

:X atau :-X Peluk Cium

):- ( Pemarah

:^O Pembual

+:- ) Pendeta

O: ) atau O:- ) Pening

-:- ) Punk

%-} Pusing

%-( Putus asa

:-\\ Ragu

:-~) Sakit flu

Q: -) Sarjana

~O) Secangkir kopi

: ( Sedih

(:- ( Sedih banget

>:- ( Sedih campur marah

:- ))) Senang Banget

;) senyum dan berkedip

>: ) Setan kecil

;> atau :-> Sinis

:-$ Sssst

(:-( Tanpa senyum

8-X Tengkorak

=D> Tepuk tangan

:-D* Terbahak-bahak

:’) Terharu karena bahagia

:O atau :-O Teriak kaget

=) Tersenyum

;^] Tersenyum kecut

:-D Tertawa

:-< Tertipu

|-I Tidur

|^o Tidur Ngorok

(-.-) zzzZ Tidur nyenyak.

About these ads
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.